Jumat, 07 Mei 2010

Pelajar SMPN 8 Dapat Predikat Terbaik


Foto : Istimewa/ Linggau Pos
TANDATANGAN :
Siswa SMPN 8 ketika menandatangani memori alumni di Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (7/5).

Pengumuman UN, Disambut Syukuran dan Tasyakkur 

LUBUKLINGGAU-Kali ini, pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs jumat (7/5), di SMP egeri N 8 Lubuklinggau berbeda dengan SMP yang lain. Pasalnya, siswa siswi di sekolah itu saat menyambut pengumuman hasil UN dengan Syukuran dan tasyakuran serta memakai busana muslim.

Pakaian muslim ini merupakan salah salah satu cara agar anak tidak melakukan aksi coret-coretan baju serta konvoi kendaraan di jalanan. Apalagi, pada pengumuman tersebut diadakan syukuran atas keberhasilan UN,” Kholik kepada SMP Negeri 8 Lubuklinggau, Kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (7/5).
Acara syukuran dan tasyakuran dihadiri ketua komite sekolah dan wakil komite. Dengan nuansa agamis tersebut, sehingga anak didiknya dapat menjalani apa yang diintruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, sebelumnya meminta supaya pelajar SMP/MTs dalam merayakan kelulusan tidak melakukan aksi coret-coretan. “Alhamdulillah, pada pengumuman ini anak tidak melakukan aksi tersebut dan benar-benar menjalankan apa yang di intruksikan oleh Walikota dan Kadisdik Lubuklinggau,” kata Kholid.
Ia menambahkan, pada pengumuman kelulusan siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2009/2010, siswa siswi mendapat predikat terbaik dengan nilai rata-rata UN, untuk bahasa Indonesia 7,87, Bahasa Inggris 8,27, Matematika 8,2 dan IPA 7,51. “Walau ada satu yang tidak lulus, namun angkatan tahun ini mendapatkan predikat terbaik,” ujarnya.
Pada kegiatan syukuran tersebut, lanjut Kholid, orang tua siswa siswi kelas IX diikut sertakan dalam kegiatan. Kegiatan itu diadakan di SMP N 8 Lubuklingau, Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang digelar di ruang kelas. “Kegiatan itu merupakan keinginan dari siswa siswi kelas IX, mulai dari anggaran dana konsumsi semua dari anak,” jelas Kholid.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar