Rabu, 05 Mei 2010

Disdik Mura Siapkan Lokasi Peserta Ujian Ulangan

MUSIRAWAS-Sedikitnya 94 orang siswa SMA/MA/SMK ikuti ujian ulangan Senin (10/5) mendatang. Pelaksanaan ujian tersebut akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura). 
“Ujian tersebut akan berlangsung tiga hari, mulai Senin (10/5) hingga Jumat (14/5),” kata Toto Sunarto, Kabid Dikmenti, Dinas Pendidikan (Disdik) Mura, Rabu (5/5).
Dalam pelaksanaan ujian tersebut, lanjut Toto Sunarto, tidak ada perbedaan dengan pelaksanaan UN yang dilaksnakan (22/3). Mulai dari pemeriksaan, cara pengoreksian, hingga pengawasan dalam pelaksanaan ujian tersebut dengan sistem silang. Mengenai soal ujian ulangan, pihaknya akan mengambil soal ujian tersebut Sabtu (8/5).
“Hari pertama ujian, siswa akan mengikuti mata pelajaran Bahasa Indonesia, Biologi dan Sosiologi, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, Kimia dan Geografi. Kemudian hari keempat mata pelajaran Fisika dan Ekonomi,”jelasnya.
Dalam persiapan itu, pihaknya mengharapkan kepada kepala sekolah untuk lebih ekstra lagi, sehingga siswa siswi benar-benar siap dalam menghadapi ujian susulan nanti. “Sebab jika siswa tidak berhasil dalam ujian ulangan ini, maka tidak ada ujian ulangan,” tegasnya.
Ia berharap kepada siswa siswi agar dapat lulus dalam ujian susulan, serta jangan sampai ada yang mengikuti ujian paket C. Sebab, ujian paket C itu sangat berbeda dengan UN. Mengenai pengumuman hasil ujian ulangan paling lambat akan diumumkan Senin (7/6). Dan ijazah diperkirakan akan dibagikan pertengan Juni. 
Dalam persiapan untuk mengikuti ujian tersebut, pihaknya mengupayakan agar anak dapat mengikuti pelajaran tambahan, tray out (TO) dan sebagainya. Sehingga dengan demikian guru dapat mengevaluasi kekurangan dan kelemahan setiap anak didik. “Bagi anak yang kurang dimata pelajaran Biologi, Disdik akan mengadakan bimbingan khusus dalam persiapan tersebut,” ungkapnya. 
Ia mencontohkan, di SMA Negeri Nibung, Kecamatan Nibung, pihaknya mengirim dua guru khusus untuk mengajar mata pelajaran Biologi, guna membimbing anak belajar mata pelajaran Biologi.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar