Kamis, 13 Mei 2010

Puluhan Pelajar SD Mura Ikuti OSN

Musi Rawas - Sedikitnya 26 murid SD Ikuti Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD I Muara Beliti.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Edi Iswanto melalui Kasi Pembina SD, Masruro saat dihubungi wartawan koran ini, Rabu (12/5), mengatakan pada pelaksanaan OSN tingkat SD ini hanya diikuti oleh 13 kecamatan dari 21 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas (Mura). “Satu kecamatan hanya mengirimkan satu peserta untuk satu mata pelajaran,” tegasnya.
Mengenai pemenang OSN untuk mata pelajaran matematika juara I yakni Laraswati, juara II Ayuriswana, dan juara III yakni, Lutfia Sifaul. Kemudian untuk mata pelajaran IPA, juara I yakni Nurul Hanifa, juara II Tri Hasyuda, dan juara III Elfita Miftahul. Menurut Masruro, lomba OSN dilaksanakan selama satu hari, dan hasil pemenang ONS diumumkan pada hari itu juga (Rabu 12/4). Kemudian bagi juara I, II, dan III nantinya akan diikutkan pada pelaksanaan OSN tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang rencananya dilaksanakan Senin (24/5) mendatang.
“Saya mengharapkan bagi siswa-siswi yang mengikuti OSN tingkat provinsi nantinya supaya dapat mempersiapkan diri, sehingga dapat membawa nama Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura,”harap Masruro. Dijelaskan Masruro, pelaksanaan OSN bertujuan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, khususnya siswa SD. Kegiatan OSN berkaitan dengan pengembangan wawasan, bakat, kreativitas siswa dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi siswa SD.
Sehingga dengan ONS ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa SD di Kabupaten Mura, dan meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreatifitas, serta menanamkan sikap disiplin ilmiah.
“Dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan sifat kerja keras pada anak untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pengembangan sains dan matematika bagi anak masa kini maupun yang akan datang,” jelasnya.
Sementara itu, sebelum diikutsertakan pada OSN tingkat provinsi Senin (24/5) pihanknya mengupayakan untuk dapat menggambleng atau memberi pelajaran lebih lanjut oleh pembimbing masing-masing bagi anak yang akan diutus tersebut.Untuk itu, pada OSN tingkat provinsi nantinya pihaknya tidak menargetkan anak untuk dapat menjuarai olimpiade tersebut. “Namun untuk sebuah harapan, agar anak dapat bersaing ditingkat provinsi,” ujar masruro.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar