Senin, 10 Mei 2010

Dinas Pendidikan Adakan FLS2N

MUSIRAWAS-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat TK, SD, SLB se-Kabupaten Mura. Kegiatan itu berlangsung di Aula Disdik Kabupaten Mura, Senin (10/5).
Pelaksanaan FLS2N bertujuan menumbuh kembangkan suasana kompetitif yang sehat di lingkungan sekolah, baik tingkat TK, SD dan SLB di lingkungan Disdik Kabupaten Mura. 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Mura, Edi Iswanto, melalui Kasi Pembina SMP, Irwan Evendi mengatakan, peserta yang mengikuti festival ini merupakan peserta yang telah lulus atau juara I saat pelaksanaan lomba yang sama di tingkat kecamatan. “Melalui kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan sikap disiplin serta pengembangan ilmu pengetahuan secara ilmiah bagi siswa TK, SD, dan SLB, pada peningkatan sumberdaya manusia munuju Mura cerdas,” katanya.
Pelaksanaan FLS2N ini dimulai Senin (10/5) hingga besok (Rabu 12/5). Dan setiap sekolah dari masing-masing kecamatan mengirim satu peserta untuk setiap cabang lomba. Dan untuk siswa SLB mengenai waktu dan tempat disesuaikan dengan kegiatan sekolah. Cabang lomba yang diperlombakan untuk tingkat SD, yakni lomba menyanyi solo, kerajinan tangan, mengarang Bahasa Indonesia, berpidato Bahasa Indonesia, melukis, cipta karya dan baca puisi. 
Kemudian untuk TK, terdiri dari lomba melukis, lomba menyanyi solo tunggal, melukis dengan jari (finjer painting) mewarnai dan mengarang cerita. Sedangkan untuk SLB, meliputi festival olah raga, festival seni dan festifal sains.
“Pelaksanaan kegiatan itu diadakan dengan sistem bergantian. Murid SD dilaksanakan Senin (10/5), untuk anak TK dilaksanakan hari ini (Selasa 11/5), dan SLB dilaksanakan di SLB Tugumulyo, dan waktu disesuaikan dengan jadwal sekolah,” jelasnya.
Bagi para pemenang FLS2N, khusus cabang lomba nyanyi Bengawan Solo dan melukis, akan dikirim diikutkan pada lomba yang sama untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar