Minggu, 02 Mei 2010

TPA Pelangi Kidz Siap Menerima Penitipan Anak

LUBUKLINGGAU-Pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan yang berkualitas. Untuk menciptakan generasi yang berkualitas, pendidikan harus dilakukan sejak dini. Tempat Penitipan Anak (TPA) Pelangi Kidz, Jalan Garuda No 02, Rt 08 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, yang paling tepat untuk memenuhi semua itu.
Kepala TPA Pelangi Kidz Jeannita Sri A Purba, mengatakan Pelangi Kidz memberikan metode bermain dan belajar yang memacu anak untuk mempergunakan seluruh fungsi otaknya secara kreatif, terampil, gembira, sambil memperoleh pengetahuan. “Dengan media belajar yang atraktif dan interaktif, anak mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan mudah diserap dan tersimpan dalam memori otaknya,” kata Jeannita Sri A Purba, kepada koran ini, Sabtu (1/5).
Dia menambahkan, Pelangi kidz juga bentuk pengelompokan anak. Sehingga dengan pengelompokan itu akan memberikan anak pengalaman belajar yang menyenangkan. Dalam pengelompokan tersebut, yakni Baby House (pengelompokan usia 3 bln < 2 tahun), Todler (kelompok usia 2 tahun hingga < 4 tahun), dan play group (kelompok usia 4 tahun < 6 tahun).
“Untuk pengembangan keterampilan anak, kita melatih anak untuk pengenalan hurup dan angka, toilet training, kemampuan berkomunikasi dengan orang lain, kemampuan psikomotor kecekatan tubuh, kemampuan kreatifitas anak, dan kemampuan membaca Iqro. Kemudian, pembentukan sikap dan prilaku anak, serta book reading (membaca buku cerita),” jelasnya. 
Selain itu, menurut Jeannita Sri A Purba, TPA Pelangi Kidz juga bekerjasama dengan Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Guna memberikan layanan kesehatan kepada anak berupa, pemeriksaan kesehatan dan gigi oleh dokter secara berkala, message (pijat) bayi oleh tenaga fisioterapi yang berpengalaman. Bukan itu saja, anak juga mendapat penyuluhan kesehatan manajemen terapi balita sakit (MTBS), penanganan darurat dan on-call dokter apabila ada anak yang sakit. “Secara berkala para orang tua dan pengasuh melakukan pertemuan bersama untuk mengoptimalkan perkembangan anak,” katanya.
Mengenai sarana dan prasarana, lanjut Jeannita Sri A Purba, TPA Pelangi Kidz memiliki gedung dilengkapi dengan ruang tidur, ruang makan, satu kamar mandi/WC anak, satu kamar mandi untuk orang dewasa (pendidik, pengelola, dan pengasuh), satu dapur dan ruang kantor. “Untuk sarana penunjang, TV, kulkas, tempat tidur, kasur box, rak buku dan lain-lain,” ujarnya.
Mengenai syarat penitipan bayi dan anak, orang tua diharuskan menyerahkan fotocopy KTP suami/istri satu lembar, pas photo suami istri 2x3 dan 3x4 2 lembar. Selanjutnya membayar biaya penitipan anak, untuk pendaftaran Rp 25.000 (mendapat member card) dan uang pangkal Rp 300.000. “Untuk louncing Pelangi Kidz akan dilaksanakan Rabu (19/5) mendatang,” Imbuhnya.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi, TPA Pelangi Kidz, Jalan Garuda No. 02 RT 08, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dengan Kode Pos 31612.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar