Senin, 24 Mei 2010

SMAN Bangun Jaya Helat Pembelajaran Kompetensi Dasar

* Minyak dan Gas Bumi

MUSI RAWAS-SMA Negeri Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu adakan Pembelajaran Kompetensi Dasar tentang minyak dan gas bumi. Kegiatan itu bekerjasama dengan PT Medco Energy E & P SSE Indonesia, berlangsung selama dua hari,yakni Sabtu (22/5) dan Senin (24/5).

Kegiatan itu berlangsung di Laboratorium IPA SMA Negeri Bangun Jaya, acara itu dihadiri Kabid Dikmenti Disdik Kabupaten Muram, Toto Sunarto, Manager PT Medco Energy E & P SSE Indonesia, diwakili Asisten I PT Medco Energy E & P SSE Indoensia, Ferdian Adi Candra, serta perwakilan dari kecamatan dan Kepala sekolah yang ada di lingkungan Kecamatan BTS Ulu.

Kepala SMA Negeri Bangun Jaya, Kamaludin, menjelaskan kegiatan ini diikuti 75 peserta yang terdiri dari siswa/siswi kelas X SMA Negeri Bangun Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan pemahaman siswa/siswi tentang kompetensi minyak dan gas bumi pada mata pelajaran kimia. Untuk itu pemateri pada pembelajaran tersebut langsung dari PT Medco Energy, yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. ”Kami berharap SMA Negeri Bangun Jaya, tidak hanya bekerja sama dalam kegiatan ini saja, namun dalam bidang-bidang lainya. Dan perhatian dari manajemen PT Medco Energy sangat diharapkan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kecamatan BTS Ulu,” harapnya.

Selain dari pada itu, kegiatan ini dapat menjadi icon bagi sekolah-sekolah lain, baik tingkat SMP maupun SD khususnya di Kecamatan BTS Ulu, umumnya sekolah di Kabupaten Mura. Selain itu ia mengharapkan kegiatan ini dapat membangun motivasi siswa dalam belajar karena sistem pembelajaran langsung berhadapan dengan tim ahli minyak dan gas bumi.

Ia menambahkan, kerjasama ini sangat positif dan sangat membantu siswa dalam pengembangan pengetahuan dalam meningkatkan kopetensi tentang minyak dan gas bumi. “Program Comunity Development dalam bidang Pendidikan sejenis ini dilaksanakan sudah tiga 3 kali di SMAN Bangun Jaya, serta dapat menjaga jalinan kerjasama ini dan dapat dikembangkan dalam bidang kopetensi lainya,” pinta Kamaluddin.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar