Jumat, 14 Mei 2010

LPMP Seleksi Pembekalan Peningkatan Kompetensi

Untuk Guru SD dan SMP
MUSI RAWAS-Guna meningkatkan mutu pendidikan tingkat SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas (Disdik Mura), maka Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan Disdik Mura, melaksanakan tes seleksi calon peserta pembekalan peningkatan kompetensi pendidik. Kegiatan itu berlangsung di SMA Negeri 2 Muara Beliti, Jumat (14/5).
Kepala Dinas Disdik Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kabid Dikdas, Imam Hanafi mengatakan peserta yang mengikuti tes seleksi pembekalan dalam peningkatan kompetisi pendidik ini terdiri dari pengawas SD dan SMP serta guru SD dan SMP, dengan jumlah peserta 86 orang. 
“Bagi peserta yang tergabung dalam penyeleksian ini akan diikut sertakan pada pembekalan peningkatan kopetensi pendidik di LPMP Jalan Lintas Timur Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Senin (24/5),” jelas Imam Hanafi didampingi Kasi Pembina SD, Masruro kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (14/5). 
Sedangkan, Masruro menambahkan pengiriman peserta pada pembekalan dalam peningkatan kompetisi itu pihaknya mengambil lima besar dari hasil tes kompetisi yang dilaksanakan kemarin (14/5). “Jadi untuk peserta yang dikirim itu merupakan guru yang memang benar dapat mewakili dan benar-benar berkompeten. Pada pengiriman itu pihaknya akan megirim 15 peserta yang meliputi 5 pengawas dan guru SMP, dan 10 pengawas dan guru SD. Dalam pengiriman guru SD itu digolongkan menjadi dua golongan, yakni golongan SISI dan PUP,” tambah Masruro. 
Pihaknya berharap dari hasil pembekalan itu dapat memberikan pengalaman kepada teman, kerabat di lingkungan sekolah masing-masing. “Sehingga sedikit banyaknya guru dengan mudah dapat memberikan arahan kepada anak didik mereka,” kata Masruro.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar