Jumat, 23 April 2010

30 Siswa SMAN I Ikuti Pentas Seni Pelajar


Suradi

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 30 siswa-siswi SMA Negeri I Lubuklinggau diutus dalam kegiatan pentas seni pelajar yang diadakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau. kegiatan itu berlangsung selama seminggu, dimulai Selasa (20/4) hingga Selasa (27/4) mendatang.

“Event ini merupakan salah satu upgrade bagi siswa-siswi untuk mengevaluasi diri. Sebab, selama ini mereka merasa hebat atau lebih unggul dari yang lain. Dengan demikian siswa akan mengetahui kemampuan mereka sebatas mana, sehingga anak tidak akan sombong. Sebab, masih banyak yang lebih hebat dari kita,” demikian dikatakan Kepala SMA Negeri I Lubuklinggau, Suradi, ketika dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (23/4).
Ia menambahkan, anak didiknya sangat antusias dengan kegiatan seperti ini. Mereka merasa kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang kreativitas anak melalui kegiatan ekstra kurikuler. “Kita harap anak-anak dapat menjunjung sportivitas dalam perlombaan ini, sebab kejujuran anak betul-betul dikehendaki sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki,” harapnya.
Suradi menargetkan, siswa- siswinya dapat menjuarai pentas seni pelajar pada 2010 ini. Sebab, untuk kegiatan ekstra kurikuler SMA Negeri I telah menyediakan berbagai macam fasilitas mulai seni teater, musik, dan sebagainya. “Seandainya siswa-siswi tidak menjuarai pentas seni itu kita tidak mempermasalahkannya, karena disesuaikan dengan kemampuan siswa itu sendiri,” imbuhnya.
Menurut dia, berbagai persiapan telah dilakukan sebelum mengikuti perlombaan, diantaranya melakukan latihan dengan kiat khusus. “Para siswa sangat antusias sekali mengikuti latihan, akan tetapi kita berharap kepada siswa-siswi jangan saat latihan saja antusias, namun dibuktikan juga pada kompetisi nantinya,” tutur Suradi.
Mengenai perlombaan Olimpiade Sains (OSN) 2010, SMA Negeri I dipercaya sebagai tuan rumah. Kegiatan itu akan diselenggarakan hari ini (Sabtu, 24/4), diikuti seluruh utusan SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar