Jumat, 23 April 2010

Ayo! Ikuti Seminar Peningkatan Mutu Pendidikan

LUBUKLINGGAU-Dominiq Jakarta akan mengadakan seminar pendidikan tingkat Nasional. Seminar itu terselenggara atas kerjasama dengan Dirjen PMPT Kementerian Pendidikan Nasional Pusat, dan akan dilaksanakan Senin (25/5) mendatang, di Hotel Sempurna, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. 
Menurut Ketua Dominiq Jakarta, Ahmad, kegiatan ini mengusung tema peningkatan kapasitas mutu pedagogi dan andragogi tenaga pendidik menuju terwujudnya guru yang memiliki kompetensi, dengan pembicara yang berkompeten dibidang peningkatan mutu pendidik.
“Untuk pembicara yang akan dihadirkan dalam seminar ini adalah Prof Dr Cecep Suparna, Pakar Pendidikan Nasional dan Internasional dan Dr Umay Sumarna MSi dari Tim Teknis Direktorat Profesi Pendidik Ditjen PMPTK Kementerian Pendidikan Nasional,” kata Ahmad, pada wartawan koran ini melalui pers realesenya, Jumat (23/4).
Seminar ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan sangat penting diikuti, karena kegiatan tersebut akan membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan peningkatan mutu bagi para guru dan peserta lainnya. Dan dalam kegiatan ini akan dibahas secara rinci dan terarah bagaimana caranya menjadi seorang pendidik profesional dalam proses pengajaran.
“Setiap peserta yang mengikuti mendapatkan sertifikat dari penyelenggara dan ditandatangani oleh perwakilan Dirjen PMPTK Kementerian Pendidikan Nasional dengan skala nasional dengan great point (pembicara dan materi yang disampaikan sinkron), selain itu para peserta akan mendapatkan hand out seminar,” katanya.
Seminar ini berdurasi delapan jam. Peserta tidak hanya mendengarkan materi dari para pembicara, akan tetapi dalam kegiatan itu juga akan diisi session iteraktif. Dimana para peserta seminar diberikan keleluasaan untuk bertanya kepada para narasumber mengenai tips atau trik menjadi seorang pendidik yang berkompeten.
Tingginya minat serta antusias dari masyarakat, maka peserta dalam kegiatan ini akan dibatasi. Hal ini ditujukan agar suasana seminar lebih tertib dan nyaman. Adapun info lebih lanjut calon peserta dapat menghubungi panitia yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No.01 Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I, atau hubungi nomor Hp 0878 8344 6959 dan 0813 8656 4649 (Dominiq). Pendaftaran dimulai 24 April hingga 25 Mei 2010 di Hotel Sempurna Lubuklinggau.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar