Senin, 19 April 2010

Tingkatkan SDM Melalui Pembangunan Pendidikan

LUBUKLINGGAU-Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu bersaing di era keterbukaan, maka pemerintah memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga Negara, minimal pada jenjang sekolah menengah pertama.
Ketua Dewan Pendidikan Kota Lubuklingau, Hamdan Kamal mengatakan, untuk mewujudkannya Departemen Pendidikan Nasional merancang program Penuntasan Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun (Wajar) yang bermutu. “Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. Sejarah menunjuk bahwa kunci keberhasilan pembangunan Negara maju adalah ketersediannya penduduk yang terdidik dalam jumlah jenis dan tingkat yang memadai,” kata Hamdan Kamal ketika ditemui wartawan koran ini, Senin (19/4).
Untuk itu setiap semua bangsa harus menempatkan pembangunan pendidikan sebagai prioritas utama dalam Program Pembangunan Nasioanal. Dengan demikian, SDM yang bermutu merupakan produk pendidikan dan kunci keberhasilan suatu Negara. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar