Minggu, 25 April 2010

SMA Muhammadiyah Adakan Pelepasan Siswa Kelas XII


Foto :Leo/Linggau Pos
Tari Tanggai : Kepala sekolah beserta staf saat menikmati tari tanggai dari Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Lubuklinggau kelurahan pasar pemiri, Sabtu (24/4).

LUBUKLINGGAU-SMA Muhammadiyah Lubuklinggau mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII. Kegiatan itu berlangsung Sabtu (24/4), di kompleks SMA Muhammadiyah Lubuklinggau, Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kepala SMA Muhammadiyah Lubuklinggau, Marzulian Gumai mengatakan, pelepasan siswa- siswi kelas XII ini bukan yang pertama kali. Untuk itu pihaknya sangat berharap kepada anak didiknya yang tidak lulus dapat mengikuti ujian ulangan nantinya. 
“Jika ada siswa yang belum berhasil, diharapkan dapat mengikuti ujian ulangan. Namun setelah mengikuti ujian ulang tetap juga tidak berhasil maka bukan kesalahan dari pihak sekolah, akan tetapi ada faktor dari anak itu sendiri,” katanya.
Selanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh alumni setelah mengetahui kelulusan hari ini (Senin, 26/4), agar tidak meluapkan kegembiraan yang berlebihan, seperti melakukan aksi corat-coret pakaian seragam serta konvoi kendaraan di jalan raya dan sebagainya. “Sebab lokasi kita di tengah kota, jadi saya sangat berharap jangan ada satu siswa pun mencorat-coret pakaian seragam sekolah atau melakukan konvoi di jalanan, karena tindakan itu mengganggu arus lalu lintas dan ketertiban di jalan,” pinta Marzulian Gumai. 
Acara pelepasan diakhiri sungkem siswa-siswi kepada para guru, dengan harapan dapat mempermudah langkah awal menuju gerbang kesuksesan. “Keberhasilan anak tergantung dengan keberkahan ilmu yang diajarkan. Sebab, jika guru tidak ridho dengan ilmu yang diajarkan maka keberhasilan anak tersebut akan merasa terhambat,” ucapnya.
Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan tari Gending Sriwijaya, yang diperagakan siswi kelas XI.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar