Senin, 19 April 2010

SMK Yadika Utamakan Alumni Siap Kerja


f-Leo/Linggau Pos
Foto Bersama :
Kepala SMK Yadika CH. Ibramsyah dan staf beserta dewan guru foto bersama para alumni perdana.

LUBUKLINGGAU-Untuk menyesuaikan harapan pemerintah yang menggalakkan mutu pendidikan di SMK, maka SMK Yadika Lubuklinggau miliki keunggulan tersendiri. Keunggulan itu merupakan jurusan yang diarahkan kepada skill setiap siswa.

Ketua Jurusan TKJ SMK Yadika Kota Lubuklinggau, Tajussalatin mengatakan, pihaknya mendidik siswa untuk siap berkerja di era globalisasi sekarang ini. Maka dari itu, jurusan yang ditawarkan merupakan jurusan yang menggodok siswa untuk siap kerja. Mulai dari jurusan TKJ maupun Akuntansi yang mengarah kepada skill siswa.
“Di sini siswa diajarkan bagaimana mereka memiliki kemampuan kerja sendiri setelah tamat nanti. Untuk itu kita menciptakan skill yang baik bagi siswa. Setiap siswa yang lulus dari SMK Yadika sudah bisa kerja sendiri, karena kita mengarahkan pada mereka untuk mandiri. Ada salah satu siswa SMK Yadika mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ditingkat provinsi, dengan demikian SMK Yadika mampu menciptakan skill siswa” kata Tajussalatin saat dijumpai di aula SMK Yadika, Senin (19/4).
Tajussalatin menambahkan, untuk acara perpisahan di SMK Yadikan akan menggunakan Toga layak kegiatan wisuda, karena pendidikan di SMK itu sangat berbeda dengan di sekolah-sekolah umum. ”Sebab di SMK menciptakan alumni yang benar-benar siap kerja,” ujarnya.
Kepala SMK Yadika, CH Ibramsyah menambahkan, bagi siswa tamatan SMK Yadika diharapkan tidak ada satupun alumni yang menganggur, karena tamatan SMK Yadika miliki banyak peluang kerja baik di dunia informasi maupun igoverment dan itu sesuai dengan skill yang dimiliki siswa. 
“jika tidak ada lowongan untuk mereka bekerja diluar, mereka bisa membuka usaha sendiri sesuai dengan skill,” ungkapnya. 
Masih kata Ibramsyah, melalui acara pelepasan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturrahmi. ”Khususnya siswa kelas XII kita mengharapkan lulus 100 persen, sehingga alumni pertama ini dapat kesan yang membanggakan,” harapnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar