Selasa, 27 April 2010

SMAN I Ukir Prestasi di Pentas Seni Pelajar 2010


Foto : Leo/ Linggau Pos
Fose bersama :
pembina tari Kreasi SMAN I, Dian Purnama bersama anak seni tari kreasi di Gedung kesenian Lubuklinggau, Selasa (27/4).

LUBUKLINGGAU-Siswa SMA Negeri I Lubuklinggau, berhasil meraih prestasi di Pentas Seni Pelajar 2010, cabang lomba tari kreasi, kroncong, lukis, lagu daerah, gitar tunggal dan band. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (27/4).

“Untuk tari kreasi putra dan putri pada Pentas Seni Pelajar 2010, pelajar kami berhasil menjadi juara 1, untuk tingkat SMA se-Kota Lubuklinggau,” kata Dian Purnama, Pembina Tari Kreasi, kepada wartawan koran ini usai penutupan acara di Gedung Kesenian Kota, Lubuklinggau.
Dian menambahkan, menghadapi pementasan siswa siswinya di Pentas Seni Pelajar 2010, telah berlatih selama tiga bulan. Latihan itu diadakan di SMA Negeri I, dengan jadwal seminggu dua kali latihan. “Namun pada 2 pekan terakhir, untuk tari kreasi itu digodok betul, hingga peserta memang menguasai seni tari tersebut,” terang Dian.
Kemenangan itu, lanjutnya, tidak lepas dari support Kepala SMA Negeri I, Suradi dan semangat anak dalam mengikuti perlombaan. Mereka merasa kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang kreativitas anak melalui kegiatan ekstra kurikuler.
Dengan semangat dan antusias anak dalam mengikuti perlombaan, kita dapat menjuarai perlombaan pada Pentas Seni Pelajar 2010, seperti juara 1 lomba tari kreasi, juara 1 kroncong putra dan juara 2 kroncong putri, juara 2 lomba lukis, harapan 3 lagu daerah putri, dan harapan 1 lagu daerah putra. Kemudian harapan 2 gitar tunggal serta juara 3 lomba band. “Saya berharap untuk selanjutnya SMA Negeri I akan lebih aksis dalam meningkatkan seni dan budaya daerah,” harap Dian.
Menurut dia, berbagai tips telah dilakukan sebelum mengikuti cabang perlombaan tersebut, diantaranya melakukan latihan dengan kiat khusus mulai dari cara mengayunkan tangan hingga lenturan-lenturan jari dalam menari. “Para siswa sangat antusias sekali mengikuti latihan, alhamdulillah semua itu sesuai dengan harapan dan usaha kita sebelumnya,” tutur Dian.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar