Jumat, 30 April 2010

Pemilihan Siswa Berprestasi 2010 Berakhir

LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, diwakili oleh Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Maryani menutup Pemilihan Siswa Berprestasi 2010. Kegiatan itu berlangsung di Aula SMK Yadika Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. 
Kabid PLS, Maryani mengatakan, sedikitnya 220 siswa-siswi tingkat SD/SMP/SMA mengikuti penutupan pemilihan siswa berprestasi tersebut. “Bagi peserta yang ditetapkan sebagai juara siswa berprestasi akan mewakili Kota Lubuklinggau pada ajang Pemilihan Siswa Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” dikatakan Maryani ketika dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (30/4).
Untuk itu bagi peserta yang belum berkesempatan untuk menang, diharapkan tidak berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan untuk mengikuti pemilihan siswa berprestasi di tahun berikutnya. “Untuk guru agar terus dapat memotivasi siswa-siswi agar selalu giat dalam belajar dan membaca, serta selalu bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diemban. Serta melakukan inovasi-inovasi didalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pinta Maryani.
Bagi para pemenang dalam pemilihan siswa berprestasi akan mendapatkan uang pembinaan, piagam, dan tropi yang akan diberikan langsung oleh Walikota Lubuklinggau H Riduan Effendi, pada saat upacara peringatan Hardiknas di Lapangan Tembak Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I.
Mengenai pemenang siswa berprestasi tingkat SD, untuk kategori putra yakni, Sultan Prasasti, Ade Nauda CP, dan Andika Irawan. Sementara kategori putri yakni, Fitria Damayanti, Pella Pradillah, dan Meyliana Agustin. Untuk tingkat SMP putra, yakni Timothi Damian, Bella Gusniri, dan Erika Trisantina. Kemudian untuk tingkat SMA, kategori putra Ari Yudha Baskoro, Asko Adi Satria, dan Fredi William John dan untuk putri, Ika Trimas, Shopie Amanda, dan Maria Kartika.  
Maryani mengharapkan kepada kepala sekolah (Kasek) untuk dapat memberikan reward atau penghargaan terhadap siswa-siswi maupun guru serta staf yang berpestasi ataupun berdedikasi terhadap tugas-tugasnya meskipun hanya tingkat sekolah masing-masing. “Pemberian penghargaan itu dapat dilaksanakan pada saat upacara Hardiknas di sekolah masing-masing,” pungkasnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar