Rabu, 28 April 2010

Siswa MAN 2 Lulus 100 Persen


ft : istimewa.
Yasinan :
Seluruh sataf dan dewan guru beserta siswa siswi yasinan bersama di auditorium MAN 2 Lubuklinggau, Rabu (28/4).

LUBUKLINGGAU-Siswa-siswi kelas XII MAN 2 Lubuklinggau baik IPA maupun IPS memperoleh hasil yang memuaskan. Hal itu terbukti dari hasil akhir Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan Senin (22/3) hingga Kamis (25/3) lulus 100 persen.

“Ini berkat jerih payah para dewan guru yang membimbing siswa-siswi selama tiga tahun. Selain itu dengan pemberian pelajaran tambahan setelah jam belajar sekolah,” demikian dikatakan Kepala MAN 2 Lubuklinggau, M Abdu, melalui Waka Kurikulum, Sugiono di ruang kerjanya, Rabu (28/4).
Sugiono mengatakan, setelah dilakukan pelajaran tambahan pihaknya menguji siswa-siswi dengan pelaksanaan Try Out (TO). Disamping akademis, dewan guru juga memberikan pengetahuan dibidang ahlaq serta bidang seni. Hal ini dapat dilihat dari hasil seni yang pernah diraih oleh anak didiknya dengan mengikuti lomba seni budaya tingkat Kota Lubuklinggau. “Prestasi yang pernah diraih, yakni juara harapan I lomba pidato, juara II lomba gitar tunggal, serta juara I lomba band untuk tingkat umum,” ungkapnya.  
Menurut dia, fasilitas MAN 2 sudah cukup memadai mulai dari Laboratorium Matematika, Laboratorium Bahasa (dengan peralatan standar bahasa), Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, dan Perpustakaan yang sudah memadai dengan kriteria standar serta gedung serba guna. Sementara untuk bidang ektrakurikuler terdiri dari kegiatan pramuka, seni pencak silat, teater, paskibraka, olimpiade saint, Palang Merah Remaja (PMR), dan band.
Dijelaskannya, MAN 2 merupakan salah satu sekolah yang berbasis dengan keagamaan dalam menciptakan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Dengan tempat ibadah yang sudah memadai, setiap dzuhur siswa-siswi dan guru salat berjamaah di musholla,” jelasnya.
Ia menambahkan, kedepan MAN 2 Lubuklinggau akan berusaha menciptakan prestasi-prestasi anak didiknya agar lebih baik lagi supaya menjadi kebanggaan masyarakat Lubuklinggau dan Musi Rawas (Mura).
Perlu diketahui, alumni MAN 2 Lubuklinggau setiap tahun terpanggil dijalur PBUD. “Baik di Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Bengkulu (UNIB) dan Universitas Pendidikan Indonesia,” tuturnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar