Minggu, 25 April 2010

Rahasia Sujud

Suarat al fath 29
Tanda-tanda mereka tampak dari wajah mereka dari bekas sujud
Tanda ini adalah sebuah keistimewaan, bekas dikening seseorang akibat sering bersujud. Sujud yang dimaksud disini adalah sebuah isyarat, karena manusia bisa saja bersujud tanpa tujuan yang benar, bukan dalam keadaan shalat, sedang mensekutukan Allah swt dll sujud disini masih bermakna umum, salah satu dari pewaris ilmu nabi menjelaskan bahwa sujud disini adalah shalat malam.
Suatu ketika pernah aku temukan seseoarang yang membekas hitam keningnya, kuasumsikan orang itu memang sering bersujud/sholat. Sejenak terus kuperhatikan orang tersebut, kusimak dengan cermat ceramah yang sedang dia uraikan. Mulailah ada pertentangan karena isi dari ceramah yang disampaikan tidak lebih dari perkataan caci maki,
Jadi tidak semua yang memiliki bekas sujud dikeningnya adalah orang baik, karena siapapun yang ikhlas berbuat baik dalam empat puluh hari maka tidak akan keluar dari hatinya kecuali hikmah yang menghantarkan manusia pada hidayah.
Lalu bekas sujud yang bagaimanakah yang memiliki criteria yang diajukan Quran Alkarim ini? Jelas sekali bekas sujud tersebut adalah sujud dalam sholat orang-orang yang benar-benar ikhlas dalam sholatnya, benar tujuan sholatnya, benar aturan sholatnya, benar konsep hidupnya bukan sembarang orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar