Selasa, 20 April 2010

Gebyar Jarimatika Mura Pecah Rekor Sumatera

Peserta Capai 1.000 Orang

MUSI RAWAS-Dalam rangka memeriahkan gebyar tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) (Fun matematika), maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura akan menggelar Gebyar Jarimatika tingkat SD Se-Kabupaten Mura, Sabtu (24/4). 

“Kabupaten Mura pecah rekor untuk Pulau Sumatera pada Gebyar Jarimatika tingkat SD se-Kabupaten Mura. Hal itu terbukti dari peserta yang mengikuti Gebyar Jarimatika mencapai 1.000 orang, sedangkan di Provinsi Medan hanya 700 orang yang mengikuti gebyar tersebut,” dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Edi Purwanto melalui Kasi Statistik, Hartoyo ketika dijumpai wartawan koran ini, Selasa (20/4). 
Hartoyo menambahkan, gebyar tersebut merupakan suatu motivasi bagi anak dalam belajar, dan bagaimana anak dapat menyukai pelajaran tersebut. “Sehingga pelajaran matematika bukan pelajaran yang menakutkan, akan tetapi pelajaran matetatika merupakan pelajaran yang disenangi,” ungkapnya. 
Pada lomba Jarimatika itu siswa selain mendapatkan PIN, juga akan mendapatkan door prize dan sertifikat untuk para peserta. Kegiatan itu akan dilaksanakan di halaman kantor Disdik Kabupaten Mura. 
Untuk menunjang kegiatan tersebut, maka pihaknya mengambil dua instruktur dari Jakarta yakni Resmi Tadila Nugroho dan Vivin Purwadini. Hal itu dilakukan untuk dapat mengimbangi cara dan metode yang tepat untuk anak. 
Ke-1.000 peserta tersebut direncanakan akan dibagi menjadi 10 tim, dalam satu tim ada 100 orang dengan dibawah pengawasan satu orang pembimbing. “Dengan pembentukan 10 tim dan satu pengawas dalam tim, diharapkan instruktur dapat mengarahkan peserta secara maksimal,” ucapnya. 
Setelah gebyar tersebut dilaksanakan pihaknya akan mengadakan seminar tentang pendidikan yang akan dilaksanakan di Hotel Hakmaz Taba, Senin (26/4) mendatang. Dalam memecahkan Rekor MURI pada gebyar tersebut harus mengalahkan peringatan Gebyar Jarimatika di Semarang yang mencapai 6.000 peserta.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar