Jumat, 16 April 2010

Polsri Adakan Program Kuliah Gratis Jalur Prestasi

LUBUKLINGGAU-Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, maka tim Politeknik Universitas Sriwijaya (Polsri) adakan program kuliah gratis bagi siswa tidak mampu. Pasalnya, ada lima siswa SMAN 4 Lubuklinggau yang bakal terjaring pada program beasiswa kuliah gratis di Polsri.
Rabu (14/4) lalu, kelima siswa tersebut telah mengikuti tes wawancara. Selanjutnya tim mengunjungi rumah siswa untuk mengetahui apakah benar tidak mampu. “Bagi siswa yang dinyatakan lulus nantinya dibiayai oleh pemerintah mulai dari uang saku, transport, tempat tinggal, dan biaya perkuliahan,” kata Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Zulheri ketika dijumpai wartawan koran ini Jumat (16/4).  
Ia menambahkan, untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) nantinya akan diambil 87 orang yang akan mendapatkan beasiswa sekolah gratis. “Kemungkinan hanya tiga siswa atau lebih nantinya akan mendapat beasiswa tersebut, sebab tidak mudah untuk mencari siswa berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi,” ucapnya, seraya mengimbuhkan di Kota Lubuklinggau hanya SMAN 4 yang mendaftar untuk mengikuti jalur prestasi tersebut. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar