Minggu, 18 April 2010

Alumni Perdana SMK Yadika Mandi Kembang


f-Leo/Linggau Pos
MANDI KEMBANG :
Prosesi mandi kembang oleh Kepala SMK Yadika, Ibramsyah beserta guru dan wali kelas dalam pengukuhan calon alumni perdana, Minggu (18/4).

LUBUKLINGGAU-Pelepasan calon alumni perdana SMK Yadika Lubuklinggau, gelar acara pengukuhan calon alumni dengan prosesi mandi kembang. Dalam prosesi mandi kembang itu, seluruh dewan guru tergabung pada prosesi tersebut, Minggu (18/4).

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga sekaligus pemberangkatan salah satu siswa untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Siswa yang dikirim tersebut merupakan juara I (LKS) tingkat Kota Lubuklinggau dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).
Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, Ibramsyah mengatakan, acara prosesi mandi kembang ini merupakan cara dalam membersihkan diri anak. Sehingga dengan demikian anak akan mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan atau bagi yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan sebagainya. “Awali dengan diri yang bersih pada setiap suatu perbuatan. Insyaallah dengan demikian akan ada kemudahan, baik dalam mencari pekerjaan maupun melanjutkan ke perguruan tinggi dan sebagainya,” kata Ibramsyah.
Ia menambahkan, untuk acara perpisahan akan diadakan Senin (19/4). Dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, Camat Lubuklinggau Selatan II, Sarmidi, Lurah Lubuk Kupang dan tokoh masyarakat.
Dalam pengukuhan pelepasan alumni perdana, sedikitnya 77 siswa/siswi hadir dalam kegiatan tersebut. Dari 77 siswa/siswi diantaranya 15 dari jurusan Akuntansi dan 62 dari jurusan TKJ.
“Sebelum prosesi pemandian kembang diawali dengan pembacaan doa. Sehingga dengan doa ini akan ada barokah dari Sang Pencipta,” pungkasnya. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar