Selasa, 27 April 2010

Pagelaran Seni Pelajar 2010 Tingkat SD/SMP/SMA Berakhir


f-Istimewa
Pagelaran Seni :
Kabid PLS, Maryani mengucapkan selamat kepada siswa-siswi pemenan lomba pagelaran seni pelajar 2010 di Gedung Kesenian Lubuklinggau, Selasa (27/4).

LUBUKLINGGAU-Penutupan Pagelaran Seni tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA, ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida yang diwakili Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Maryani, Selasa (27/4). 

Kegiatan itu dihadiri oleh pengawas sekolah, kepala SD, SMP, SMA, dewan juri, dan peserta yang didampingi oleh guru pembina anak. “Untuk juara umum pada Pagelaran Seni Pelajar 2010 tingkat SMA, yakni SMAN I kemudian tingkat SMP yakni SMPN I dan tingkat SD yakni SDN 16,” dikatakan Maryani ketika dijumpai wartawan koran ini di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, kemarin. 
Dalam Pagelaran Seni Pelajar 2010 ini diikuti sedikitnya 300 anak dari utusan masing-masing sekolah di Lubuklinggau. Dengan cabang lomba meliputi lomba lagu keroncong, lagu daerah, tari kreasi, lagu batang hari sembilan, lukis dan band, yang dilaksanakan selama seminggu dimulai Selasa (20/4) hingga Selasa (27/4).
Menurut dia, para peserta telah berkompetisi dengan baik dan fair. Sebab menang atau kalah bukan tujuan utama, namun anak-anak telah ikut serta menegakkan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, khususnya Kota Lubuklinggau. “kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kepribadian bangsa, serta mempertebal harga diri dan kebanggaan nasional atas nilai-nilai seni budaya bangsa Indonesia,” imbuh Maryani.
Pada penutupan kegiatan tersebut, Maryani menyampaikan, pentas seni ini bukan hanya sebatas keterampilan menggerakan kaki, tubuh, suara atau menggoreskan gambar. Akan tetapi melalui Pagelaran Seni tersebut, para peserta dapat mengembangkan bakat yang dimiliki dan mengekspresikan kemampuan mereka untuk tampil dimuka umum. “Peserta mampu menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif, dan tidak ada kata saya tidak bisa serta tidak ada kata saya tidak punya,” jelasnya.
Maryani mengharapkan bagi pemenang lomba, agar dapat hadir pada Senin (3/5) mendatang di lapangan Tembak Perbakin Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 7.00 WIB. Guna mengikuti upacara pembukaan dalam Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba berupa tropi, uang pembinaan, dan piagam. “Penyerahan hadiah ini langsung diberikan oleh Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi,” ujar Maryani.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar