Jumat, 30 April 2010

SMAN Tugumulyo Juara Umum OSN se-Kabupaten Mura

MUSI RAWAS-Setelah melalui seleksi yang begitu ketat, akhirnya SMA Negeri Tugumulyo berhasil menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2010 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura). Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura Nomor: 420/III/KPTS/2010 tentang Penetapan Pemenang OSN tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Mura. 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto, melalui Kabid Dikmenti Toto Sunarto didampingi Kasi Pembina SMA, A Bastari, membenarkan SMA Negeri Tugumulyo juara umum pada OSN tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Mura. “SMA Negeri Tugumulyo menjuarai bidang Kimia juara I, Komputer juara I dan II, Astronomi juara I dan III, Ekonomi juara II, dan Kebumian juara I dan II,” kata Bastari saat ditemui wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (30/4). 
Dari 345 siswa yang mengikuti OSN untuk delapan mata pelajaran, 48 siswa diantaranya mengikuti palajaran Matematika, 50 siswa mengikuti mata pelajaran Fisika, 48 siswa mengikuti mata pelajaran Kimia, dan 50 siswa mengikuti mata pelajaran Biologi. Selanjutnya 52 mengikuti mata pelajaran Ekonomi, 35 siswa ikuti mata pelajaran Kebumian, 29 siswa ikuti mata pelajaran Astronomi, dan 33 siswa mata pelajaran Komputer. “Kegiatan itu berlangsung di SMA Negeri Tugumulyo, Sabtu (24/4) lalu, dan OSN tersebut diikuti oleh seluruh SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta,” ungkap Bastari.
Kegiatan OSN, lanjutnya, untuk menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa SMA antar sekolah, kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional dan internasional. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring siswa yang unggul dibidang Matematika, Sains, Ekonomi dan Teknologi. “Dengan kegiatan OSN dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, kreativitas, dan menanamkan sikap disiplin ilmiah serta kerja keras para remaja untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”imbuhnya.
Selanjutnya, lomba OSN dapat memacu peningkatan mutu pendidikan bagi siswa siswi dan warga sekolah, serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam pengembangan sains dan matematika bagi generasi muda masa kini dan masa yang akan datang. “Saya berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan, tidak hanya sampai di sini saja,” harapnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar