Minggu, 18 April 2010

Pentas Seni SMA Xaverius Berlangsung Sukses


Foto : Leo/Linggau Pos 
Teater :
Teater SMA Xaverius Lubuklinggau.

LUBUKLINGGAU-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Xaverius Lubuklingga mengadakan Pentas Seni 2010. Kegiatan itu dilaksanakan Sabtu (17/4). 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dan memancing animo anak untuk berkarya,” kata Ketua Panitia, Yolanda Yoan kepada wartawan koran ini.
Ditambahkannya, apresiasi seni merupakan program pokok OSIS kedelapan. Untuk itu, dalam merealisasikan program tersebut, Ketua OSIS SMA Xaverius, Meliana Putri, mengadakan lomba pentas seni yang sifatnya intern. Guna memeriahkan pentas seni maka diadakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba festival musik, lomba merangkai bunga, dan lomba membuat pot.
Sementara pemenang perlombaan Pentas Seni 2010 SMA Xaverius untuk festival musik juara I yakni Cies Obelix Band, juara II Owner Band, juara III Seinendan Band, dan juara harapan New Chapter Band. Kemudian lomba merangkai bunga juara I kelas XI IPA2, juara II kelas X E, dan juara III kelas X D. Sedangkan lomba membuat pot juara I kelas XI IPA2, juara II kelas XI IPS2, dan juara III kelas X B.
Kepala Sekolah SMA Xaverius, Wiyoto menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh sekolah. Namun pada tahun ini semua kegiatan OSIS diserahkan kepada OSIS. Mulai dari pembentukan panitia hingga pelaksanaan, sedangkan guru hanya meninjau jika ada kekeliruan. “Melalui kegiatan ini kita dapat mengajarkan anak dalam berorganisasi dan berani berekspresi tampil di masyarakat,” kata Wiyoto.
Wiyoto menjelaskan, kegiatan ini dapat membekali siswa dalam menjalani hidup bermasyarakat. Sebab, hidup di lingkungan masyarakat orang tidak melihat pintar atau tidaknya. “Jadi orang pintar saja itu tidak cukup,” ujarnya. 
Untuk itu ia berharap kedepannya siswa dapat hidup bermasyarakat. Selesainya acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembagian rapor untuk siswa/siswi kelas X dan XI pada semester genap.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar