Selasa, 20 April 2010

SMAN 2 Muara Beliti Lokasi Lomba MTQ


f-Leo/Linggau Pos

MTQ : Peserta MTQ XXIV Provinsi Sumsel ketika mengikuti lomba M2KQ di SMAN 2 Muara Beliti, Selasa (20/4).


MUARA BELITI-SMA Negeri 2 Muara Beliti menjadi tempat Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran golongan anak-anak, menulis kandungan Al-Quran (M2KQ) dan tartil quran. Kegiatan itu akan berlangsung selama empat hari terhitung dari Selasa (20/4) hingga Jumat (23/4). 

“Untuk panitia pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Sumsel di SMAN 2 ada 70 orang. Terdiri dari enam orang tim kesehatan dari Kabupaten Mura, enam orang anggota polres Mura, 15 orang hakim tartil, empat orang hakim M2KQ, 15 orang hakim tilawah, 20 orang panitia dari SMAN 2 Muara Beliti, dan empat orang sopir hakim ” dikatakan Kepala Sekolah SMAN 2 Mura Beliti Awalan saat dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Selasa (20/4).
Awalana menambahkan, selama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMAN 2. Akan tetapi pada pelaksanaan itu pihak sekolah mengurangi jam belajar siswa kelas X dan XI. Sebab peserta MTQ tersebut butuh ketenangan yang maximal dalam berkompetisi.
Untuk itu dia berharap, dengan di gunakan SMAN 2 sebagai tempat perlombaan itu, dapat memotivasi anak didiknya untuk dapat meraih prestasi. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menambah nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) para guru dan siswa dan untuk membangun Mura Darussalam. “MTQ diadakan di SMAN 2, merupakan salah satu penghargaan bagi siswa dan para guru,” ungkapnya.
Sementara itu, dalam pengurangan jam mbelajar tersebut, pihaknya mengharapkan siswa-siswi mengisi waktu luang dengan membaca buku pelajaran, agar dapat mengimbangi mata pelajaran yang tertinggal. Sebab sesuai dengan tema perpustakaan “bacalah sebelum bicara,” ujarnya.(16)


   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar