Kamis, 22 April 2010

Meriahkan Hardiknas, Disdik Adakan Aneka Lomba


f-Leo/Linggau Pos
Hardiknas :
Kadisdik Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida ikut menjadi peserta lomba tarik tambang dalam rangka memperingati Hardiknas di SMPN 2 Lubuklinggau, Kamis (22/4).

LUBUKLINGGAU-Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Lubuklinggau 2010, Sabtu (1/5) mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau akan mengadakan berbagai lomba. Lomba itu akan melibatkan guru dan siswa se-Kota Lubuklinggau, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

“Dengan memperingati Hardiknas setiap tahun, mengingatkan kita bagaimana pentingnya pendidikan, terutama pendidikan terhadap anak-anak kita yang akan meneruskan perjuangan dimasa mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, saat membuka kegiatan lomba, Kamis (22/4). 
Dalam kesempatan itu Septiana mengimbau kepada para guru dijajaran Disdik Kota Lubuklinggau supaya dapat memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak didiknya. Dengan mendapatkan pendidikan yang baik maka mereka dapat menjadi putra putri yang hebat dan kuat serta bermartabat dan mampu bersaing dalam era pasar bebas yang tidak dapat dihindari lagi. 
“Untuk itu kita harus mampu mempersiapkan anak-anak kita agar mampu menjadi tuan di negrinya sendiri, bukannya orang lain yang menjadi tuan di negerinya,” kata Septiana Zuraida.
Lomba kegiatan antara guru dan pelajar tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antar sesama guru se-Kota Lubuklinggau. Adapun cabang lomba yang diadakan, yakni lomba bakiak, lomba joget balon berpasangan, lomba lagu daerah untuk ibu-ibu, lomba membacakan UUD 1945. Kemudian lomba pidato bahasa Inggris dan Indonesia untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. 
Sementara itu, mengenai perlomba yang diikuti ibu-ibu dharma wanita yakni lomba volley ball, lagu daerah, tarik tambang, bakiak bapak-bapak, dan lari karung. “Melalui kegiatan ini saya harap kita dapat saling menghargai dan menghormati sesama dan memupuk kekompakan agar terjalin kerjasama yang baik, demi terciptanya hasil pendidikan yang berkualitas,” harapnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar