Senin, 26 April 2010

Al-Kautsar, Kembangkan Fasilitas Pendidikan PLS


F-IST/Linggau Pos
MUSIK :
Anak panti asuhan Al-Kautsar berlatihan memainkan musik di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Foto diabadikan, Senin (26/4). .

LUBUKLINGGAU-Sebagai langkah awal menuju keberhasilan dalam pembangunan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), maka Yayasan Pendidikan Al-Kautsar Kelurahan Prumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I mengupayakan mencapai pengembangan pendidikan yang mandiri. 

Ketua Yayasan Al-Kautsar, Bastami mengatakan, PLS yang diadakan Panti Asuhan Al-Kautsar ini sangat berperan aktif dan mendapat respon positif dari Camat Lubuklinggau Selatan I, juga mendapat perhatian dan kepercayaan dari studio radio Citra Atlas untuk mengisi acara anak-anak kreatif secara live, menghibur para pendengar setia Citra, baik dalam lingkungan Kota Lubuklinggau maupun diluar daerah. 
“Dalam penyiaran acara tersebut dapat didengar langsung oleh masyarakat, Minggu pukul 06.30 WIB dan Kamis pukul 17.00 WIB,” dikatakan Ketua Yayasan Al-Kautsar, Bastami, kepada wartawan koran ini, Senin (26/4).
Kerjasama tersebut, lanjut Bastami, diharapkan dapat membantu mendidik santriwan dan santriwati dalam membangun Sumber Daya Alam (SDM) yang mandiri untuk mendukung dunia pendidikan luar sekolah di lingkungan Kota Lubuklinggau. 
Untuk itu pada tahun pelajaran 2010/2011 ini, akan menerima santri baru dengan kapasitas penerimaan terbatas. Sebab, untuk tempat penginapan di Panti Asuhan Al-Kautsar saat ini sangat minim, selain itu juga ruang belajar yang ada masih kurang dan sempit. sehingga belum begitu maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Untuk itu bagi para donatur dan instansi terkait diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dalam upaya pelaksanaan pembangunan PLS di lingkungan Kota Lubuklinggau,” harapnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar