Senin, 19 April 2010

We&T-STIA Al Azhaar Adakan Seminar Super Great Memory

Mr SGM Bangunkan Raksasa Tidur di Otak

LUBUKLINGGAU-Workshop of Enterpreneur and Technology (We&T) ITS bekerjasama dengan STIA Al Azhaar Lubuklinggau akan menggelar pelatihan interaktif Super Genius Memory di Kota Lubuklinggau, pada 13 Mei mendatang. Acara yang juga bekerjasama dengan Harian Pagi Linggau Pos menghadirkan pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pria Indonesia pertama yang mampu mengingat satu set kartu acak dalam 1 menit 48 detik. 

Menurut Mansoeri Adam, dari STIA Al Azhaar Lubuklinggau, pelatihan Super Genius Memory langsung dilatih oleh pendiri dan Direktur Brain’s Power Indonesia, Irwan Widiatmoko. Pelatihan ini bertujuan melejitkan daya ingat, diperkirakan akan diikuti peserta yang antusias ingin tahu rahasia sang Grand Master of Memory. 
Untuk diketahui, biasanya Irwan yang juga disebut Mr SGM (Super Genius Memory) ternyata juga lulusan Teknik Sipil ITS. Mr SGM mengawali pelatihan dengan meminta peserta berkenalan dengan teman-teman di sekitar mereka masing-masing. “Materi pelatihan diawali dengan breaksfast brain. Peserta harus menghafal 30 kata buatan peserta sendiri dan disusun berurutan beserta nomor urutannya. Tentunya yang diminta Mr SGM membuat kaget peserta, hanya dengan waktu 120 detik harus menghafalkan kata-kata tersebut,” papar Mansoeri Adam menyebutkan, lokasi acara seminar akan dikonfirmasi lebih lanjut kepada para peserta nantinya.
Mansoeri Adam menambahkan, nanti dalam seminar tersebut Mr SGM menjanjikan memberitahu rahasia menghafal kata-kata dalam bahasa asing, seperti bahasa Jerman dan Belanda. ”Mr SGM menerangkan kemampuan kapasitas otaknya untuk menghafal kata-kata itu belum 1 persen kemampuan otak manusia sebenarnya. Kemampuan menghafal seperti itu hanya 0,0001 persen kemampuan otak manusia yang sesungguhnya,” ungkap Mansoeri Adam. 
Ia menyitir pernyataan Mr SGM bahwa jumlah sel otak kita mencapai 1 triliun lebih, dengan kapasitas yang tidak kenal batas. “Secara logika dengan kelebihan otak kita, kita bisa setara dengan Einsten dan mampu berkreatifitas tanpa batas,”imbuhnya. 
Dalam membangunkan raksasa tidur dalam otak, Mr SGM mengatakan, harus adanya keseimbangan antara otak kanan dan kiri. Selama ini mungkin kita hanya memakai otak kiri kita dalam menghafal, bukannya dengan melibatkan otak kanan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di dunia kedokteran otak kanan memiliki kemampuan mengingat dalam jangka waktu lama. 
”Nanti pada sesi selanjutnya Mr SGM memberikan teknik dasar mengingat sejumlah informasi dengan cara membuat cerita yang imajinatif antar informasi tersebut. Kuncinya ada diimajinasi Anda, semakin terlatih berimajinasi semakin terlatih pula kalian menghafal,” papar Mansoeri Adam mengulang pernyataan Mr SGM. Jika berminat mengikuti seminar ini dapat mendaftarkan diri ke STIA Al Azhaar Lubuklinggau dengan menggunting kupon pendaftaraan yang ada di koran Linggau Pos.(06)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar