Senin, 26 April 2010

Group Nasyid Mawaddah Ar-Risalah Meriahkan MTQ XXIV


F-Leo/Linggau Pos

MERIAHKAN :Grup Nasyid Mawaddah Ar-Risalah memeriahkan MTQ XXIV di Alun-alun Agropolitan Center, Selasa (20/4).

LUBUKLINGGAU-Dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Bumi Lan Serasan Sekentenan Kabupaten Musi Rawas (Mura), panitia pelaksana mengundang artis ibukota dan daerah. Diantaranya Group Nasyid Mawaddah dan Remaja Harapan dari Pesantren Modern Ar- Risalah Kota Lubuklinggau yang dijadwalkan tampil hari kedua pelaksanaan MTQ.

“Untuk kategori penampilan nasyid, Mawaddah dan Remaja Harapan tergolong penampilan yang spektakuler karena menampilkan nasyid-nasyid dengan format live kolosal performing dengan menurunkan full tim accuestice percussenis dan keyboard yang dimainkan 28 personil, 24 penari silat pria dan wanita dan 16 personil vocal, backing vocal dan harmony,” demikian dikatakan Ketua Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau, S. Syaiful Hadi Ma’afi melalui pers realese, Senin (26/4) 
Dengan lima lagu dan satu intro khas yang ditampilkan kedua grup nasyid ini sangat memukau pengunjung yang hadir dari kalangan masyarakat umum, pejabat daerah, dewan juri dan kafilah peserta MTQ. Uniknya penampilan Group Nasyid Mawaddah dan Remaja Harapan Pesantern Modern Ar-Risalah yang dipimpin oleh DR (HC) KH. S. Syaiful Hadi Ma’afi BA ini membawakan lagu-lagu yang diciptakan sendiri oleh guru Mursyid, pesantren ini Abuya Syeikh Imam Asy’ari Muhammad At-Tamimi di Malaysia. 
Untuk persiapan penampilan spektakular ini manager Group Mawaddah dan Remaja Harapan, Ust H Muhammad Atiq Fahmi LC menyampaikan secara continu dilaksanakan selama sebulan dengan mendatangkan konsultan group nasyid dari Akademi Seni dan Budaya Mawaddah Malaysia dan Akademi Remaja Harapan Pekanbaru–Riau dibawah naungan Departemen Seni dan Budaya Global Ikhwan International yang berpusat di Kualalumpur, Malaysia. 
Selanjutnya Group Nasyid Mawaddah Pesantren Modern Ar-Risalah kembali tampil bersama artis religi ibukota Opick pada acara penutupan MTQ tingkat provinsi dan didampingi oleh Bapak Bupati Mura serta gubernur yang diwakili Sekda Provinsi Sumatera Selaatan.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar