Minggu, 04 April 2010

Mahasiswa STIKES Fitrah Aldar Selesai PKL


F-Leo/Linggau Pos
Fitrah Aldar : Tapak depan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Fitrah Aldar (STIKES-FA) Lubuklinggau, Sabtu (3/4).

LUBUKLINGGAU-Mahasiswa tingkat III Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fitrah Aldar selesai melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (8/3) hingga Sabtu (20/3).
“PKL salah satu syarat menyelesaikan kuliah, maka mahasiswa tingkat III harus mengadakan PKL. Setelah PKL mahasiswa itu diharuskan dapat menyusun karya ilmiah,” demikain dikatakan staf pengajar STIKES Fitrah Aldar, Efransyah, saat ditemui wartawan koran ini di ruang kerjanya, Sabtu (3/4).
Dilanjutkannya, ada empat desa yang menjadi target selama PKL, yakni Desa Embacang Baru, Kelurahan Karang Jaya, Muara Tiku, dan Rantau Jaya. Saat PKL mahasiswa mengajak masyarakat untuk dapat berperan serta dalam meningkatkan kesehatan dan mendukung kelurahan siaga. Untuk meningkatkan kesehatan lingkungan mahasiswa diharuskan melakukan pendataan dan penyuluhan di tiap-tiap desa. “Seperti penyuluhan sumber air minum dan jamban keluarga (Samijaga), serta mencegah penyakit yang disebabkan air seperti penyakit kulit dan diare,” ungkapnya.
Sementara itu, STIKES Fitrah Aldar pada 1 Mei nanti mulai menerima mahasiswa baru dari semua jurusan. “Bagi yang lulus administrasi akan diseleksi melalui tes tertulis dan uji kesehatan,” jelasnya. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar