Rabu, 07 April 2010

OSN-O2SN Rejang Lebong Digelar


F-SAM/LINGGAU POS
SEMATKAN :
Sekda memberikan penyematan tanda jasa pada salah satu peserta saat pembukaan OSN dan O2SN.


CURUP-Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Rejang Lebong digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMAN I Curup Selatan dan dibuka Sekda Rejang Lebong, H Tarmizi Ussuludin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Sudirman, Rabu (7/4).
Dalam pagelaran OSN dan O2SN Kabupaten Rejang Lebong tersebut diikuti ratusan peserta dari tingkat TK, SMP, SMA, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Sementara itu, perlombaan yang digelar yakni untuk OSN pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Astronomi, Kebumian dan TIK. Sementara perlombaan pada O2SN cabang yang dibuka yakni lompat jauh, silat. atletik, lari dan tenis meja.
Sekda Rejang Lebong, H Tarmizi Ussuludin menegaskan, dalam perlombaan OSN dan O2SN yang digelar diberbagai tingkatan masing-masing juri yang menilai benar-benar objektif. “Juri harus objektif dalam memberikan penilaian, jangan ada pilih kasih. Serta nilai harus sesuai dengan kemampuan para peserta,” pintanya.
Kepada para peserta, jadikan ajang perlombaan tersebut sebagai ajang mencari bakat baik secara fisik maupun intelektual. “Jadikan perlombaan ini sebagai ajang mencari bakat dan kemampuan intelektualnya, karena nantinya para pemenang akan dikirim ke Bengkulu untuk mewakili Rejang Lebong,” terangnya. (01)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar