Selasa, 06 April 2010

PAUD Ar-Risalah Dinobatkan Sebagai PAUD Unggulan


Taman Bacaan : Taman Bacaan Masyarakat di PAUD Ar-Risalah Jl. Lapter Silampari PrumnasNikan Kelurahan Air Kuti.

LUBUKLINGGAU-Sejak dinobatkan sebagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) unggulan pada Januari 2010, maka PAUD Ar-Risalah Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I mengutamakan dua program pokok. Kedua program pokok tersebut, yakni Tempat Penitipan Anak (TPA) dan kelompok bermain.  

Tak hanya itu, PAUD Ar-Risalah juga mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM). TBM tersebut nantinya akan diisi dengan buku umum, buku anak, majalah, buku keagamaan, buku cerita dan koran harian. “Sehingga orang tua yang menunggu anak dapat belajar sehingga tidak merasa jenuh. Mengingat orang tua banyak kurang memahami karakter atau sifat anak, sehingga dengan adanya TBM ini diharapkan dapat membantu orang tua anak,” demikian dikatakan Ketua PAUD Ar-Risalah, Budi, saat ditemui wartawan koran ini di ruang kerjanya, Selasa (6/4).
Ditambahkannya, untuk permulaan TBM ini hanya diisi dengan buku-buku koleksi pribadi. “Saat ini belum ada peminjaman buku dari PAUD Ar-Risalah, sebab belum ada penyusunan administasi yang valid dan sekarang hanya baru mengumpulkan buku,” ucapnya. 
Mengenai kelompok bermain, lanjutnya, untuk usia 3 sampai 5 tahun dengan sarana dan prasarana kelas mendukung. Arena bermain ada dua, yakni indoor dan outdoor. Untuk indoor dengan arena permainan mandi bola 2x3, contra balok, dan contra fuzzel. Kemudian untuk permainan outdoor ada 14 unit permainan dan satu kolam renang ukuran 8x4 meter.
Setiap Jumat PAUD mengadakan praktik ibadah seperti cara salat, berwudhu dan sebagainya. Dengan harapan anak-anak di PAUD Ar-Risalah terbiasa serta memiliki ahlakulkarimah. “Sebagai pengelola pihaknya berupaya mengikuti perkembangan, baik dari pendidikan nasional maupun bereksplorasi sendiri,” ucapnya. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar