Rabu, 07 April 2010

PPRN Dukung Dua Kandidat

CURUP-Partai PPRN Kabupaten Rejang Lebong dalam bursa Pemilukada 2010 mendukung dua kandidat sekaligus. Dua kandidat yang menggunakan perahu PPRN, yakni pasangan Lukman Efendi dan Suarudin H Derus dan pasangan Hijazi dan Jhon Ferianto.
Terungkapnya dua kandidat yang mengklaim didukung PPRN tersebut terlihat pada berkas yang disampaikan kedua kandidat, yang diserahkan ke KPU saat pengembalian berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.
Ketua KPU Rejang Lebong, Khalid Saefullah menegaskan, sesuai peraturan KPU No.68 Tahun 2009 tentang Dukungan Cabup dan Cawabup, dukungan satu partai pada dua kandidat memang menyalahi aturan.
“Memang satu partai mendukung dua kandidat menyalahi aturan, namun saat ini tetep kami terima berkasnya pada masing-masing kandidat yang didukungnya,” ujarnya.
Dijelaskan Khalid, KPU Rejang Lebong tetap menerima berkas tersebut dengan alasan tahap yang berjalan masih dalam tahap pendaftaran calon dengan koalisi partainya.
“Seusai pendaftaran ini tim Pokja akan memverifikasi hasil calon tesebut dan meniliti berkasnya, kalau memang nantinya menyalahi terpaksa salah satu kandidat mencoret partai tersebut tergantung nanti perkembangannya. Meski demikian, nanti pihak KPU akan berkoordinasi dengan partai bersangkutan,” terangnya.
Sementara itu, Hijazi mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini Partai PPRN secara administrasi mendukung pasangannya. “Secara administrasi Partai PPRN mendukung saya, dan sejauh ini belum ada pencabutan dukungan partai tersebut terhadap saya,” terangnya singkat. (01)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar