Senin, 05 April 2010

Disdik Adakan Seleksi Olimpiade Sains SMA


Agusni Effendi

LUBUKLINGGAU-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau akan mengadakan seleksi Sains siswa SMA negeri dan swasta se-Kota Lubuklinggau. Penyeleksian itu akan dilaksanakan Sabtu (24/4), namun lokasinya belum ditentukan.

Adapun mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer/Informatika, Astronomi, Ekonomi, dan Kebumian. 
“Peserta seleksi minimal 10 orang siswa untuk masing-masing mata pelajaran. Sehingga total peserta minimal 80 siswa,” demikian dikatakan Kabid Dikmenti Disdik Kota Lubuklinggau, Agusni Effendi melalui pers realisenya, Senin (5/4).  
Persyaratan mata pelajaran Fisika, Kimia dan Biologi, yakni siswa SMA/MA kelas X dan XI, nilai minimal 7,5. Kemudian untuk mata pelajaran Matematika, Komputer/Informatika yakni siswa SMP/MTs kelas IX dan SMA/MA kelas X dan XI nilai minimal 7,5. “Untuk Komputer/Informatika harus menguasai Program pascal dan analitik,” ungkapnya.
Untuk pelajaran Astronomi dan Kebumian, siswa SMP/MTs kelas IX dan SMA/MA kelas X dan XI dengan nilai Fisika dan Matematika minimal 7,5, dengan usia maksimal 17 tahun. Ekonomi siswa SMA/MA kelas X dan XI, nilai 8,0. “Persyaratan semua kategori harus ada rekomedasi atau diusulkan oleh kepala sekolah,” jelasnya.  
Naskah soal, lanjut Agusni, akan diantar langsung oleh petugas dari Disdik Provinsi Sematera Selatan (Sumsel).(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar