Kamis, 08 April 2010

MI UMMI Juara Umum Pentas Anak Shaleh II


f-Leo/Linggau Pos
foto bersama :
Panitia festival pentas anak shaleh II foto bersama di MI Negeri Lubuk Kupang, Kamis (8/4).

LUBUKLINGGAU-Madrasyah Ibtidaiyah (MI) UMMI Lubuklinggau berhasil menjadi juara umum Pentas Anak Shaleh II, yang diselenggarakan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Lubuklinggau. Kegiatan itu berlangsung di MI Negeri Lubuk Kupang, Kamis(8/4). 

“Pada pentas anak saleh II tahun ini, MI UMMI kembali menjadi juara umum dengan perolehan medali satu emas, tiga perak, dan satu perunggu” kata Ketua KKMI Lubuklinggau, Muslim. 
Muslim menambahkan, untuk juara umum II disabet SD IT Baitul A’la dengan prolehan medali satu emas dan satu perak. Selanjutnya juara umum III didapat SD IT An-Nida dengan perolehan medali satu emas dan satu perunggu.
“Persiapan para juara umum memang sudah matang, dan kebanyakan dari mereka sudah pernah mengikuti lomba-lomba dan pengalaman dari luar,” ungkapnya.
Untuk pemenang utama mendapatkan tropy bergilir Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. Sedangkan para pemenang da’i cilik cerdas cermat dan hafiz, selain menerima uang pembinaan, juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. 
Mekanisme penilaian lomba cerdas cermat berdasarkan poin yang didapatkan masing-masing regu. Selanjutnya untuk da’i cilik dinilai dari isi ceramah, gaya, serta cara menyampaikannya. Untuk cabang lomba hafiz Al Quran dinilai dari tajwid dan harokat pada bacaan. “Seandainya anak menguasai hafalan, namun banyak salah dalam tajwid akan ada pengurangan nilai,” ungkapnya.
Dia mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan anak-anak kepada Allah SWT, dan meningkatkan kecintaannya kepada Rasulullah SAW. Selain itu kegiatan ini juga untuk menyemarakkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 
Kegiatan tersebut dihadiri Camat Lubuklinggau Selatan I, Rosidin, Lurah Lubuk Kupang, dan kepala KUA Lubuk Kupang. Lomba ini disponsori BNI Cabang Lubuklinggau, Bank Sumsel Megang Sakti, Ras Photo dan Linggau Pos.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar