Kamis, 08 April 2010

TK Bunda Kunjungi Graha Pena Linggau


Foto : Leo/ Linggau Pos
TERIMA :
Direktur Linggau Pos, Solihin menerima cendramata dari TK Bunda PKK, Kamis (8/4).

LUBUKLINGGAU-Taman Kanak-kanak (TK) Bunda PKK Lubuklinggau, Kamis (8/4), mengunjungi gedung Graha Pena Linggau bertempat di Kelurahan Batu Urib Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur Harian Pagi Linggau Pos dan Harian Umum Musirawas Ekspres, Solihin.

Dalam kesempatan itu, Solihin mengaku senang atas kunjungan anak-anak TK Bunda PKK Lubuklinggau. Solihin mengingatkan kepada anak-anak agar rajin belajar. Tidak hanya itu ia juga menceritakan sejarah singkat berdirinya Harian Pagi Linggau Pos. 
“Walaupun Linggau Pos berada di devisi media Jawa Pos Group, namun mampu mengalahkan koran yang ada se-Jabodetabek. Sebab rasa ingin tahu dan minat baca masyarakat Kota Lubuklinggau sangat tinggi,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala TK Bunda PKK, Yoyoh Sa’adiah mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu cara membuka pikiran anak untuk lebih kreatif dan inovatif serta menambah wawasan anak. “Kunjungan seperti ini dilakukan sebulan sekali. Selain ke Linggau Pos kami juga sudah mengunjungi ke PDAM dan Bandara Silampari,” ungkapnya.
Pada kunjungan itu juga Kepala TK Bunda PKK memberikan cendramata kepada Direktur Harian Pagi Linggau Pos dan Harian Umum Musirawas Ekspres. Selain itu dalam kunjungan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab anak-anak antusias bertanya mengenai informasi, mulai dari menanyakan harga koran hingga pembuatan koran.
Kemudian anak-anak diajak menuju ruang layout atau pracetak Linggau Pos, lebih jauh lagi bagi anak yang aktif mereka langsung mengotak atik beberapa komputer di ruangan wartawan Linggau Pos. 
Untuk itu Kepala TK Bunda PKK berharap melalui kunjungan ini dapat menambah wawasan anak didiknya. Baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. “Diharapkan dengan kunjungan ini anak-anak mengatahui apa dan bagaimana pembuatan surat kabar, agar nantinya anak dapat menghargai karya orang lain,” harapnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar