Rabu, 07 April 2010

SMA Tugumulyo Tuan Rumah OSN

MUSI RAWAS-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) pusatkan Olimpiade Sains (OSN) di SMA Tugumulyo. Seleksi OSN itu akan dilaksanakan Sabtu (24/4) mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kabid Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi (Dikmenti), Imam Hanafi mengatakan, peserta seleksi minimal dua orang siswa untuk masing-masing mata pelajaran. “Bagi sekolah yang mampu boleh lebih, akan tetapi yang diharapkan hanya dua orang,” katanya didampingi Kasi Pembinaan SMA, A Bastari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4).
Persyaratan mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi, yakni siswa SMA/MA kelas X dan XI, nilai minimal 7,5. Kemudian untuk mata pelajaran Matematika, Komputer/Informatika yakni siswa SMP/MTs kelas IX dan SMA/MA kelas X dan XI nilai minimal 7,5. “Untuk Komputer/Informatika harus menguasai program pascal dan analitik,” ungkapnya.
Untuk pelajaran Astronomi dan Kebumian, siswa SMA/MA kelas X dan XI dengan nilai Fisika dan Matematika minimal 7,5, dengan usia maksimal 17 tahun. Ekonomi siswa SMA/MA kelas X dan XI, nilai 8,0. “Persyaratan semua kategori harus ada rekomendasi atau diusulkan oleh kepala sekolah,” jelasnya.  
Hal itu berdasarkan keputusan Kepala Disdik Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) No.420/098/PPM-SMA/Disdik.SS/2010 tertanggal 17 Mei tentang Seleksi OSN Siswa SMA Tingkat Kota dan Kabupaten. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar