Rabu, 07 April 2010

TK Budut Cetak Anak Cerdas dan Kreatif


f-leo/linggau pos
Belajar : Anak TK Budut sedang serius mengikuti belajar dengan pembinaan guru senior.

LUBUKLINGGAU-Sejak didirikan pada Juni 2009, Taman Kanak-kanak (TK) Budi Utomo (Budut) Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II mampu mencetak anak yang terampil, kreatif, dan cerdas. Hal itu terbukti dari keseharian anak baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.
“Semua anak sudah bisa membaca dan sudah diajarkan untuk mengenal komputer, baik dari cara penghidupan sampai pengenalan beberapa program,” demikian dikatakan Kepala TK Budut, Yuliana Katili kepada wartawan koran ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4).
Untuk menunjang perkembangan dan kecerdasan anak, pihaknya memberi susu dan telur setiap Jumat. Sedangkan dalam sebulan sekali dan enam bulan sekali anak diberikan vitamin. Selain itu agar anak tidak merasa jenuh dan stres maka pihaknya mengupayakan setiap dua bulan sekali anak diajak rekreasi.
Dijelaskannya, jumlah anak TK Budut untuk saat ini ada 42 anak. Dalam pembinaan empat guru yang memang benar berkompeten dibidangnya, seperti guru seni bahasa Inggris dan guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA).
“Dalam sekelas ada 20 anak dibimbing dua guru. Materi pelajaran sesuai dengan kurikulum yang ada,” katanya.
Ditambahkan Yuliana, pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan, seperti komputer, dan buku bahasa Inggris (spelling/mengeja). Selain itu juga ada berbagai macam arena permainan, diantaranya sepeda kecil anak, scuter, jembatan gantung, pusingan, jumpitan dan lain sebagainya. Selain itu dalam sebulan sekali juga diadakan lomba mewarnai untuk anak yang sifatnya internal.
Menjelang tahun ajaran 2010/2011 berbagai fasilitas dan program pembelajaran akan diterapkan untuk mendukung perkembangan pola pikir anak. “Penerimaan anak TK Budut tahun ajaran 2010/2011 tidak dikenakan biaya pendaftaran dan pembangunan, hanya membayar uang Rp 75.000/bulan anak sudah bisa sekolah. Dengan lokasi TK jauh dari kebisingan dan keramaian sangat membantu konsentrasi anak dalam belajar,” ucapnya. 
Ia menambahkan, mengenai pakaian seragam seperti baju orange dan baju olahraga disediakan dari sekolah. Dan itu dapat dibayar kredit melalui uang tabungan anak. Untuk perlengkapan lain seperti pakaian polisi dan busana muslim itu tidak disediakan dari sekolah dan itu beli sendiri. “Jumlah tabungan anak Rp 35 juta dengan sistem setiap hari menabung dan bisa diambil setiap saat,” imbuhnya.
Untuk pendaftaran dibuka mulai sekarang hingga Juli 2010. Mengenai informasi lebih lanjut silakan datang ke TK Budut Jalan Bengawan Solo Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, atau hubungi 0733-323-353. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar