Minggu, 11 April 2010

TK-ABA Raih Dua Tropy di Dua Pekan


f-Leo/Linggau Pos
Foto Bersama :
Kepala TK Susilawati Azhar beserta guru foto bersama anak-anak TK dan PAUD, Sabtu (10/4).

LUBUKLINGGAU-Kali ini giliran Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK-ABA) Kelurahan Taba Koji raih medali emas pada lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Lubuklinggau. Perlombaan itu dilaksanakan di lingkungan Museum Subkoss Garuda, Jumat (9/4), oleh Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Lubuklinggau. 

“Sebelumnya TK-ABA pernah meraih juara I pada perlombaan festival anak usia dini yang diselenggarakan PAUD Ar-Risalah,” demikian dikatakan kepala TK-ABA, Susilawati Azhar, pada wartawan koran ini saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (10/4).
Pada perlombaan itu pihaknya hanya mengutus satu anak yang memang berbakat dalam mewarnai dan melukis yakni Liza Athalia Nurjannah. “Allhamdulillah dua kali mengikuti perlombaan mewarnai untuk tingkat TK se-Kota Lubuklingau Liza tetap bisa mempertahankan prestasinya. Kami selaku guru sangat bersyukur atas prestasinya itu,” ucapnya. 
Ia menambahkan, keberhasilan anak tersebut merupakan wujud dari keberhasilan guru dalam mendidik baik dari kedisiplinan, kerapian dan kesabaran guru dalam mendidik anak. Sebab, banyak orang yang berpikir mendidik anak itu mudah. Padahal dalam mendidik anak itu perlu kesabaran dan trik-trik khusus agar anak dapat menguasai materi yang diajarkan.
Untuk menunjang keberhasilan tersebut, lanjutnya, TK-ABA menyediakan fasilitas sekolah anak sesuai dengan kebutuhan anak baik di ruang belajar maupun di lingkungan sekolah. Untuk di lingkungan sekolah ia mencontohkan jungkitan, ayunan, prosotan, tangga gantung, putaran, dan papan titian. Sedangkan di dalam kelas ada sembilan arena permainan, diantaranya arena balok, masak, agama, seni, matematika, dan air. 
Selain itu TK-ABA pada tahun ajaran baru 2010/2011 merencanakan akan menjadikan TK plus dengan satu guru enam siswa. Dalam menerapkan TK ABA plus itu, maka pihaknya mengikuti workshop pengembangan pembelajaran kreatif anak pada (29/3) lalu di Hotel Grasia.
“Untuk itu kami berharap agar anak kreatif, inovatif dan Islami serta menjadi anak yang berakhlaqulkarim. Karena itulah kami akan mencari guru-guru yang profesional,” harapnya. Perlu diketahui, saat ini jumlah anak yang ada di TK-ABA dan PAUD berjumlah 70 anak. Untuk TK ada dua kelas sedangkan PAUD hanya sekelas. Mengenai jumlah anak, per kelas ada 23 anak baik TK maupun PAUD.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar