Jumat, 09 April 2010

TPQ Upayakan Sistem Pendidikan Modern


F-Leo/Linggau Pos
Evaluasi :
Anak TPQ Panti Al-Kautsar pada evaluasi genap dihadiri ibu Lurah Prumnas Rahma.

LUBUKLINGGAU-Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan sebagaimana layaknya sistem lembaga pendidikan modern, maka Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Kota Lubuklinggau dan Himpunan Anak Yatim Piatu Kurang Beruntung (HAYPKB) Kelurahan Prumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I berupaya membangun infrastruktur baik dari segi fisik maupun non fisik. 

“Berawal dari group kesenian dan TPQ hingga menjadi lembaga pendidikan, kemudian TPQ berubah menjadi Yayasan Pendidikan Sosial Panti Asuhan Al Kautsar. Di Panti Asuhan Al Kautsar ini telah menampung warga belajar sebanyak 32 santriwan/santriwati. Selain itu juga TPQ mempunyai guru tetap enam orang yang terdiri dari dua ustadz dan empat ustadzah, serta tiga orang pengurus yayasan,” demikian dikatakan Ketua TPQ Kota Lubuklinggau, Bastian kepada wartawan koran ini melalui perss release, Jumat (9/4). 
Untuk itu sebagai bukti bahwa lembaga tersebut bermanfaatkan bagi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu mendapat respon positif dari masyarakat Kota Lubuklinggau. Untuk sementara waktu kini TPQ mempunyai 10 orang donatur tidak tetap. “Kesemua donatur ini sifatnya tidak mengikat, artinya tidak menekankan satu pihak saja,” ungkap Bastian. 
Ia berharap kepada seluruh warga Kota Lubuklinggau kiranya dapat membantu anak-anak tidak mampu. “Karena tanpa uluran dari para donatur dikhawatirkan akan mengalami banyak kendala dan hambatan. Belum lagi menyikapi kesejahteraan para guru (ustadz/ustadzah), serta pembangunan fasilitas inap anak Panti Asuhan Al Kautsar,” harapnya. 
Untuk informasi bagi yang ingin menjadi donatur segera datang langsung ke Kelurahan Prumnas Rahma RT 02 No.99 Jln. Raya Rahma Lubuklinggau Selatan I atau hubungi nomor Hp 0819-9632-5117. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar